Senin, 23 Mei 2011

Alonso Seperti Singa walau 'Kuda Jingkrak' Masih Loyo

Barcelona - Ferrari sekali lagi tidak bisa berbuat banyak di lintasan. Tapi Fernando Alonso tetap dipuji karena tampil bak singa ketika 'Kuda Jingkrak' tak berdaya.

Alonso melakukan start dengan baik di GP Spanyol, Minggu (22/5/2011). Ia bahkan mampu melewati dua pembalap Red Bull yang mengawali balapan dari posisi terdepan, Mark Webber dan Sebastian Vettel.

Akan tetapi, juara dunia dua kali itu tidak mampu mempertahankan laju 150° Italia andalan Ferrari yang musim ini memang masih belum mampu memperlihatkan taringnya.

Pada prosesnya Alonso, yang beraksi di depan publik negaranya sendiri, pun harus puas finis di posisi lima dengan ketinggalan satu lap.

"Tidak ada yang membantah bahwa di-overlap sangat menyakitkan," aku Principal Team Ferrari Stefano Domenicali di Reuters.

Hasil itu membuat Alonso ketinggalan 67 angka dari Vettel yang memuncaki klasemen pembalap sementara. Ferrari sendiri kini terpaku di posisi tiga klasemen pembalap dengan tertinggal 110 poin dari Red Bull dan 63 poin dari McLaren.

"Lebih menyakitkan lagi setelah melihat pembalap sekaliber Fernando memperlihatkan penampilan yang sampai bikin nafas tertahan di awal balapan dan kemudian bertarung seperti seekor singa untuk menahan para pembalap yang jelas-jelas punya mobil lebih cepat dari dirinya selama nyaris 20 lap," puji Domenicali.

Jika tidak mau Alonso kembali jadi singa dengan taring tumpul di seri-seri berikutnya, Ferrari tak ayal mesti segera berbenah mulai seri berikutnya di Monako 29 Mei depan.

Sejauh ini Ferrari baru satu kali mengantar pembalapnya naik podium. Itu terjadi dengan finis ketiga Alonso pada GP Turki.

Courtesy : Detik.com

Tanggapan :

Semangat untuk Alonsooooo!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar